Monday, August 1, 2011

Adjie Notonegoro Ingin Tularkan Keahlian ke Narapidana Lain

Selasa, 2 Agustus 2011 | 08:29 WIB

JAKARTA - Adjie Notonegoro, perancang busana ternama yang sedang menjadi terdakwa kasus penggelapan uang, memiliki niat membantu para narapidana lain mengembangkan bakat mereka mendesain. Ia ingin menularkan sedikit kemampuannya dalam merancang pakaian.

Ditemui sebelum sidang kasusnya dengan agenda pembacaan tuntutan, Senin (1/8/2011) di Pengadilan Negri Jakarta Selatan, pria yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-50 ini mengungkapkan niatnya itu. "Saya ingin sekali membagi ilmu kepada mereka, karena mungkin mereka ada yang ingin jadi
penjahit, ada yang ingin jadi desainer, dan saya pengin banget mereka enggak jadi penganguran nanti saat keluar dari penjara," ujarnya.

Pria kelahiran Jakarta,18 juli 1961, ini menganggap para narapidana lain sudah seperti sekeluarga dengannya dan merasakan kebersamaan dengan mereka begitu kental. "Kalau di dalam, pas puasa gini, kami sama-sama sahur dan tarawih bareng-bareng juga. Kebersamaan sangat terasa, enggak ada siapa kaya miskin, saya menganggap semua ini saudara," katanya.

 
sumber : kompas

No comments:

Post a Comment