Wednesday, October 5, 2011

Asal "Ting Ting" Pada Nama Ayu

Rabu, 5 Oktober 2011 | 17:09

JAKARTA - Pedendang lagu "Alamat Palsu", Ayu Ting Ting, mengaku mendapat nama Ting Ting dari produser rekaman yang menangani album pertamanya. Sejak memakai nama itu, perempuan kelahiran Depok, 20 Juni 1992 ini jadi cepat dikenal.

"Jadi, di album pertama saya ada lagu 'Ting Ting', yang masih satu album dengan 'Alamat Palsu'. Karena saya masih ting-ting (perawan), kata produser saya, 'Ya sudah kasih nama Ting Ting saja, karena namanya mudah diingat'," kisah Ayu dalam wawancara di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2011).

Seiring dengan pemakaian nama Ting Ting sebagai nama belakangnya, Ayu mulai meraih keberhasilan. "Ayu ngejalanin ini bukan secara instant, mulai dari nol, mulai dari enggak punya kendaraan," ujarnya.

Kenang Ayu, pahit getir disepelekan sebagai penyanyi dangdut sudah menjadi santapannya pada awal kariernya. "Sukanya, zaman dulu itu sedikit. Malah, dukanya yang banyak. Belum lagi dilecehin teman,
karena saya penyanyi dangdut pas SMP," cerita Ayu.

Tapi, Ayu mengaku tetap tak acuh terhadap cibiran yang masuk ke telinganya. "Enak kok jadi penyanyi dangdut, karena nyanyi sedikit tetap dibayar. Bagi saya, nyanyi dangdut enggak masalah, asal yang saya kerjakan itu halal," ucapnya.

Ia kemudian mulai bisa menikmati hasilnya. "Alhamdulillah, saya sudah bisa beli mobil sebelum saya seterkenal sekarang ini. Terus, saya juga bisa ngebenerin rumah saya sedikit-sedikit, padahal rumah saya enggak seperti sekarang ini sebelumnya," paparnya. "Senang, tambah bersyukur sama Allah, saya enggak nyangka bisa seperti sekarang," katanya lagi.

sumber : MICOM

No comments:

Post a Comment